Jumat, 06 Mei 2011

bunga paling aneh

Ketika kamu memikirkan bunga, mungkin kamu berpikir taman yang penuh mawar atau taman dihiasi dengan bunga - bunga yang indah. Sepertinya ada saat-saat ketika alam ingin kita menjadi kagum pada keanehan dan bukan keindahan.



The Naked Coral Tree – Erythrina coralloides
Erythrina coralloides juga dikenal sebagai Flame Karang Pohon adalah spesies pohon berbunga dalam spesies kacang atau Fabaceae, berasal dari negara Amerika Arizona ke Oaxaca di Meksiko. Tanaman yang tumbuh dengan karang keras, kelopak merah 'menunjuk', tanaman ini bisa di jumpai di padang pasir.





Enter the dragon – Darcunculus vulgaris
Tampak seperti sesuatu dari film fiksi ilmiah yang vulgaris Darcunculus juga dikenal sebagai Dragon Arum, Snake Lily atau Lily Voodoo. bunga ini juga ditemukan di Yunani bagian barat sampai bagian selatan Anatolia. Baru-baru ini diperkenalkan ke Amerika dan dapat ditemukan di Oregon, California dan Tennessee. Spesies ini memiliki seludang perbungaan berkerudung ungu dan gagang besar. Baunya sangat tidak enak setidaknya untuk manusia. Lalat menyerbuki tanaman ini karena perangkap mereka dengan cahaya perbungaan malam dan di pagi hari serangga terbang dengan membawa serbuk sari.





Rafflesia
tanaman berbunga parasit ditemukan oleh Sir Stamford Pedoman Thomas Raffles pada tahun 1818 selama ekspedisi melalui hutan hujan Indonesia. Satu-satunya bagian dari tanaman lain terlihat dari pokok anggur adalah bunga. Bunga ini memiliki lima kelopak bulat besar dan dapat tumbuh hingga lebih dari 100 cm. Rafflesias berbau seperti daging busuk dan berfungsi untuk menjebak serangga seperti lalat atau bangkai kumbang untuk tujuan penyerbukan.





 Strange fruit – Barringtonia asiatica
Barringtonia asiatica juga dikenal sebagai Laut Poison Pohon asli Samudera Hindia. di Tengah bunga berukuran kelopak tunas dan menghasilkan buah yang hampir berbentuk kotak.





source : http://mingsetao.blogspot.com/2010/04/5-bunga-paling-aneh.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar